Makanan Penyebab Sering Buang Angin

Makanan Penyebab Sering Buang Angin - Buang angin merupakan hal lumrah untuk setiap orang, sama halnya dengan buang air. Seseorang yang tidak bisa buang angin bisa berujung di rumah sakit karena bisa berakibat fatal jika tidak di atasi secara benar, tapi buang angin yang terlalu sering bisa membuat malu jika kita kelepasan buang angin di tempat yang umum dan di ketahui oleh orang di sekitar kita. Ada beberapa makan yang apabila kita konsumsi secara berlebihan bisa memicu timbulnya gas berlebih di dalam perut dan akan membuat kita sering buang angin. Sebelum anda di buat malu karena kelepasan buang angin di tempat umum sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan di bawah ini secara berlebihan.

jagung

Makanan Penyebab Sering Buang Angin

1. Jagung
Memakan jagung rebus atau jagung bakar akan sangat nikmat dalam keadaan hangat, tapi jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan bisa memicu timbulnya gas dalam saluran pencernaan. Hal ini di sebabkan karena adanya kandungan gula dan tepung di dalam jagung.

2. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu wajib di dapur, tapi jika anda memakai bawang putih terlalu berlebihan bisa menyebabkan perut tidak nyaman dan berujung pada seringnya buang angin.

3. Toge
Toge merupakan sayuran segar yang sangat di gemari khususnya buat pecinta soto, dimana tidak lengkap jika makan soto tanpa toge. Toge banyak mengandung vitamin A dan C serta karbohidrat dan Folid Acid, jika anda terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya bisa menyebabkan kembung  dan memicu terbentuknya gas dalam perut dan otomatis akan membuat anda sering buang angin.

4. Brokoli
 Mengkonsumsi brokoli secara berlebihan juga menjadi pemicu seringnya buang angin, ini di sebabkan karena kuang maksimalnya saluran pencernaan menguraikan enzim di dalam brokoli.

5. Kubis
 Kandungan karbohidrat yang begitu kompleks di dalam brokoli bisa menyebabkan anda sering buang angin, apalagi jika anda suka mengkonsumsi kubis dalam keadaan mentah.

6. Kacang kacangan
Kacang kacangan juga menjadi salah satu pemicu seringnya buang angin.

7. Beets
Beets merupakan salah satu makanan sehat, tapi Beets akan menjadi pemicu sering buang angin jika anda memiliki perut yang sensitif.

Itulah beberapa makanan yang jika di konsumsi secara berlebihan akan menjadi pemicu sering buang angin. Makanan makanan di atas adalah makanan yang sehat, tapi jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan malah akan tidak baik buat kesehatan kita, Semoga bermanfaat.

Makanan Penyebab Sering Buang Angin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eka yuni lestari