Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

CantikSehat.me - Penyebab rambut rontok pada wanita. Rambut merupakan mahkota seorang wanita, namun apa jadinya jika rambut mengalami kerontokan? Pastinya mahkota wanita ini tak akan lagi sempurna cantiknya. Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang kerap dikeluhkan oleh wanita. Wanita dengan rambut panjang lebih sering mengalami kerontokan karena semakin panjang rambut maka semakin lemah dan akar tak kuat untuk menyangganya. Banyak sekali penyebab rambut rontok yang mungkin berbeda antara satu orang dan lainnya. Anda bisa menemukan masalah kerontokan yang terjadi di diri anda dalam ulasan artikel berikut ini.

rambut rontok

Stress
Coba bandingkan kerontokan rambut anda pada saat anda mengalami stress dan pada saat normal, pastilah kerontokan pada rambut anda lebih banyak pada saat anda stress.

Diet
Pola diet untuk mengontrol kegemukan memang baik dan harus dilakukan. Namun sayang sekali jika anda melakukan diet yang tak sehat sehingga kekurangan asupan nutrisi dan vitamin. Rambut anda akan terkena imbasnya dengan mengalami kerontokan.

Perubahan hormon
Kondisi semacam ini tak dialami oleh setiap orang. Pada ibu hamil misalnya, rambut akan lebih sering rontok dari wanita normal.

Gaya rambut
Akar rambut memiliki kekuatan yang terbatas dan tak sama. Gaya rambut tertentu bisa saja membuat kekuatan akar rambut menjadi lemah karena terlalu kuat ditarik oleh batang rambut. Jika rambut anda rontok sebaiknya tidak terlalu kencang mengikatnya.

Bukan hal yang mudah untuk mengatasi kerontokan rambut. Diperlukan perawatan dan treatment khusus yang tak sebentar untuk membuat rambut kuat dari akarnya.
Berdasarkan penyebab rambut rontok yang telah disebutkan diatas maka anda bisa mulai menaksir berbagai macam cara yang bisa digunakan sebagai solusi untuk mencegah kerontokan.

Misalnya saja anda bisa menggunakan rangkaian produk perawatan rambut dengan kandungan gingseng yang memiliki manfaat untuk menguatkan akar. Luangkanlah waktu pada akhir pekan untuk memanjakan kulit kepala dan rambut anda dengan melakukan masker atau hair spa. Dengan usaha yang teratur pasti kerontokan yang anda alami akan berkurang.

Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog