Mengobati Tipes Bahan Alami yang Dianjurkan

Mengobati Tipes Bahan Alami yang Dianjurkan, Tifus, Tipes, Types atau Thypus adalah Penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik anak muda, anak kecil, hingga orang dewasa. Hal ini yang menyebabkan banyak obat yang mulai dibuat sebagai cara mengobati tipes bahan alami dan juga bahan yang lainnya. Tetapi bagi anda yang ingin membuat atau mencari sendiri cara yang tepat. Anda bisa mencari bahan alami yang pastinya ada di sekitar anda untuk dipakai sebagai pengobatan untuk tipes.

mengobati tipes dengan bahan alami

Bahan alami yang dapat kita cari dengan mudah, antara lain:

Cacing tanah
Cacing tanah? Memang banyak sekali orang yang tidak suka melihat hewan ini. tetapi tanpa kita sadari, cacing mempunyai nutrisi yang baik untuk penyakit tipes. Biasanya cacing yang telah dibersihkan perutnya akan direbus sampai mendidih dan langsung diminum. Sekarang juga telah banyak obat yang memakai cacing tanah sebagai bahan pembuat obat tipes. Jangan sampai air rebusan mendingin, karena air akan berubah menjadi berbau amis. ( baca juga : Tips Cara Mengobati Cantengan Secara Alami )

Membuat irisan temulawak
Temulawak bisa dipakai sebagai bahan tipes. Cara mengobati tipes bahan alami dengan temulawak biasanya dilakukan dengan mengiris temulawak secukupnya dan dilarutkan dalam air mendidih yang lalu bisa diminum.

Perasaan air mentimun
Mentimun juga ternyata bisa dipakai untuk mengatasi tipes. Caranya dengan diparut lalu diperas dan diminum secara alami. Tetapi bisa juga langsung dimakan jika memang anda suka makan mentimun langsung.

Memakai kunyit
Kunyit, rempah yang biasa dipakai untuk mengatasi penyakit tipes. Kunyit, daun pegangan, serta daun sambiroto bisa dipakai untuk mengobati penyakit tipes. Caranya dengan mencampurnya lalu direbus dan air rebusan itu selalu diminum setiap hari.

Memakai sawo muda
Memakai sawo muda bisa diracik seperti perasan mentimun. Caranya dengan diparut dan juga diperas untuk menjadi cairan yang dapat diminum.

Nah, diatas adalah beberapa cara mengobati tipes bahan alami yang dapat kita buat dan kita lakukan di rumah. Dengan bahan serta racikan di atas, kita dapat membuat obat untuk penyakit tipes dan meminum atau memakannya secara teratur setiap harinya. Jika gejala yang di timbulkan seperti demam belum juga turun sebaiknya anda segera menghubungi dokter atau rumah sakt terdekat untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. ( baca juga : 6 Khasiat dan Manfaat Alpukat untuk Kesehatan )

Mengobati Tipes Bahan Alami yang Dianjurkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog