Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda - Semua wanita normal yang sedang mengalami masa hamil bakal mempunyai tingkatan derajat mual yang tidak sama, ada seseorang yang tak begitu merasa suatu masalah pada kehamilannya, namun ada juga yang sering merasakan pusing dan mual atau bahkan ada amat terasa mual sangat sering sehingga diperlukan penanganan pengobatan lebih lanjut (hiperemesis gravidarum).

Semua wanita yang sedang ada pada masa hamil mempunyai tipe yang berbeda-beda, termasuk anda.
Nah berikut adalah beberapa tips informasi yang dapat membantu mengatasi mual dan muntah pada awal masa-masa hamil :

mual saat hamil muda


• Konsumsi makanan tidak dalam jumlah banyak namun sering, tidak boleh juga makan dalam porsi besar yang hanya bakal mengakibatkan anda tambah mual. Cobalah tuk berusaha mengkonsumsi makan apabila anda berkeinginan untuk makan, namun porsinya kecil tapi sering.

• Konsumsi makanan yang kaya akan kaya kandungan karbohidrat serta protein yang bisa mengatasi perasaaan mual yang anda alami. Perbanyaklah konsumsi buah serta sayur juga makanan yang kaya kandungan karbohidrat misal roti, kentang, biscuit, dan lain sebagainya.

• Saat dipagi hari sesudah bangun tidur tidak boleh langsung langsung buru-buru bangun, tapi sejenak duduklah terlebih dahulu laluperlahan coba bangun. Apabila merasakan begitu mual saat bangun tidur pagi prepare terlebih dulu seperti makanan ringan, snak atau biskuit disekitar tempat tidur anda, Anda bisa makan makanan tersebut sebelum bangun.

• Jauhi makanan berlemak, mengandung banyak minyak serta pedas yang dapat memperburuk perasaan mual.

• Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk menjauhi dehidrasi karena sering muntah. Anda bisa meminum air putih dan juice. Jauhi minuman yang memiliki kandungan kafein serta karbonat.

• Mengkonsumsi Vitamin untuk kehamilan kadang dapat mengakbitkan kita semakin terasa mual, namun dalam hal ini anda tetap membutuhkan folat. Apabila mual muntah terasa begitu menyiksa, segera konsultasikan ke dokter sehingga bisa dikasih saran dan solusi terbaik untuk vitamin yang bakal anda konsumsi. Kadang dokter juga mungkin mengasihkan obat untuk mengobati rasa mual apabila diperlukan.

• Mengkonsumsi Vitamin B 6 sangat efektif untuk mengurangi perasaan mual. Konsultasi pada dokter terlebih dulu sebelum mengkonsumsinya.

• Bisa dengan pengobatan tradisional seperti misalnya memakai jahe untuk meminimalisir rasa mual. Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia menyimpulkan bahwa jahe bisa dipakai sebagai obat tradisional dalam mengatasimual serta cukup aman untuk ibu juga bayi. Makan jahe segar ataupun permen jahe bisa menbantu mengatasi rasa mual pada ibu hamil.

• Untuk mengatasi rasa mual anda juga diperlukan istirahat yang cukup dan rileks. Sebab apbila anda merasakan stress cuma akan dapat membuat rasa mual semakin buruk. Cobalah tuk cari waktu luang dan istirahatlah cukup serta santai, mendengarkan musik, baca buku-buku tentang kehamilan dan bayi atau majalah yang lainnya. Kehamilan harus dihadapi dengan perasaan bahagia.

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog