Cara Mudah Menghilangkan Cegukan

5 Tips Menghilangkan Cegukan dengan Mudah - Cegukan atau disebut juga cekuken (hiccup) merupakan sebuah gejala yang timbul sebagai akibat karena ada spasme diafragma yang secara tidak sengaja menutup dengan tiba-tiba. Ini bisa diakibatkan karena banyak hal seperti misalnya karena makan terlalu banyak dan juga cepat tanpa ada jeda untuk minum. Bisa juga karena penyebab lain seperti misalnya minum alkohol, merokok, perubahan temperatur lambung karena meminum minuman dingin asetelah sebelumnya minum minuman hangat. Perubahan emosi secara mendadak inilah yang bisa menyebabkan cegukan.

Cara Menghilangkan Cegukan

Cegukan kadang juga datang tiba-tiba dan dapat sembuh dengan sendirinya. Misal ketika sedang presentasi atau berbicara didepan orang banyak lalu cegukan. Nah untuk mengatasi cegukan dengan cepat, ada beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Minum air putih
Ketika cegukan datang cobalah ambil air minum dan minum dalam kondisi menunduk dan usahakan kasih jarak ketika meminum air minum.

2. Gula pasir
Dongkakan leher sedikit ke belakang kemudian masukan satu sendok teh gula pasir. Jangan langsung telen, Telan air ludah yang terbentuk setelah gula ada di lidah. Setelah larut anda ambil segelas air lalu minum.

3. Menahan nafas
Tahan nafas selama beberapa detik, misal 10 detik berhenti kemudian bernafas lagi. Lakukan sampai cegukan berhenti.

4. Air Es
Usapkan es ke dagu lalu minum beberapa tetes air es. Namun ingat jangan pernah menelan es batu, karena ini bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

5. Dikagetkan
Selama anda cegukan cobalah minta salah satu teman untuk mengagetkan anda. Kadang ini cara yang ampuh untuk menghentikan cegukan,

Nah silahkan coba saja ke-lima tips cara menghilangkan cegukan dengan mudah di atas. Jika salah satu cara tidak bisa, pakai cara lain. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Mudah Menghilangkan Cegukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog