Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

CntikSehat.me - Khasiat buah mangga untuk kesehatan. Sudah tak asing lagi mendengar buah yang satu ini. Buah mangga adalah salah satu jenis buah-buahan yang tumbuh subur di negara tropis seperti di negara kita. Selain memiliki rasa yang nikmat dan segar buah mangga yang dapat dengan mudah kita temukan, terlebih disaat musim buah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah mangga dipercaya dapat menghentikan pendarahan dan juga meredakan stres. Bukan cuma itu saja. Simak beberapa Manfaat lain dari Buah Mangga untuk Kesehatan di bawah ini :

1. Mencegah Kanker
Siapa sangka buah mangga hanya buah-buahan biasa. Terbukti melalui penelitian bahwa kandungan dari buah mangga yakni quercetin, isoquercetin, astragalin, fisetin, gallic acid dan methylgallat adalah senyawa yang dapat mencegah tubuh dari timbulnya penyakit-penyakit seperti kanker prostat, kanker usus, kanker payudara, dan juga leukemia.

2. Menurunkan Kolesterol
Serat dan zat pecitin serta vit C yang terkandung dalam buah mangga dipercaya dapat menurunkan kolesterol. Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah mangga.

3. Kesehatan Mata
Selain memiliki kandungan vitamin C, mangga juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Satu buah mangga yang dipotong-potong atau dibuat secangkir jus setiap hari mampu menjaga kesehatan mata dan mencegah kebutaan.

4. Mencegah Diabetes
Bagi anda penderita diabetes, buah mangga sangat aman untuk anda konsumsi. Mangga memiliki index glycemix yang relatif rendah sehingga apabila dikonsumsi tidak akan mengakibatkan terjadinya lonjakan insulin. Daun mangga juga berkhasiat menjaga tingkat insulin supaya selalu stabil. Caranya dengan merendam daun mangga dengan air, kemudian merebusnya dan biarkan hingga keesokan hari kemudian pagi hari, rendaman bisa anda minum.

5. Melancarkan pencernaan
Manfaat lain dari buah mangga yakni dapat melancarkan pencernaan.Kandungan serat dalam buah mangga dapat melancarkan pencernaan. Juga mengandung enzim yang dapat membantu mengolah protein.

6. Meredakan panas tubuh
Panas di siang hari dapat menyebabkan seseorang dehidrasi dan efek jangka panjang apabila keseringan dehidrasi bisa merusak ginjal. Satu gelas jus mangga di siang hari mampu menyegarkan serta meredakan panas tubuh.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin A dan C serta 25 jenis karotenoid membuat buah yang satu ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tetap sehat dan kuat. Dengan rajin mengkonsumsi buah mangga juga bisa mencegah dari berbagai macam penyakit serta infeksi.

Nah itulah tadi beberapa Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan. Jangan pernah ragu akan khasiat buah mangga dan jangan pernah bosan tuk mengkonsumsinya.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog