Kandungan dan Manfaat Dalam Buah Naga

Khasiat dan Manfaat Buah Naga - Dari sebutannya saja buah naga mungkin kedengaran sangat asing dan menakutkan. Siapa sangka buah mungil berwarna merah ini kaya akan manfaat untuk tubuh  dan kesehatan kita, berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada buah ini. Bagi anda yang sedang menderita kadar gula tinggi, mengkonsumsi buah naga dapat menjadi  salah satu obat alami yang dapat menurunkan  tekanan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Nah,lebih jelasnya berikut kami paparkan khasiat dan manfaat buah naga bagi tubuh anda:

Kandungan dan Manfaat Dalam Buah Naga


1. Rendah lemak

Didalam buah naga terdapat biji-bijian. Nah, biji-bijian ini mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jika anda konsumsi. Karena biji-bijian tersebut dapat  menurunkan bahkan menghilangakan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Kaya antioksidan

Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Rajin mengkonsumsi buah ini akan membuat anda terjaga dari radikal bebas. Sehingga anda akan awet muda dan segar.

3. Sumber vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam buah naga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jika anda ingin memperoleh kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari buah naga tersebut anda dapat mengeringkan buah naga. Karena buah naga yang kering terbukti mengandung 10 kali lipat vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Sumber Vitamin B1 (tiatin), B3 (niasin) dan B12

Fungsi Vitamin B1 adalah dapat memproses karbohidrat dengan cepat, dan menghasilkan energi untuk tubuh. B3 akan membuat kulit anda terlihat bersinar, lembut, dan bersinar. B12 memiliki manfaat sebagai penambah nafsu makan, sehingga amat  baik untuk orang yang sedang dalam tahap penyembuhan.

Nah itulah tadi beberapa referensi manfaat yang terkandung pada buah naga. Agar tubuh anda selalu sehat dan bermanfaat, anda dapat menambah buah naga dalam menu makan sehat anda. untuk mendapatkkan sumber referensi kesehatan lainnya anda dapat mengunjungi blog kami. Baca juga Khasiat dan Manfaat Alpukat untuk Kesehatan.

Kandungan dan Manfaat Dalam Buah Naga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dinabilazahra blog